Sistem Informasi Pengenalan Website

Sistem Informasi Pengenalan Website - Informasi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat penting di era globalisasi seperti sekarang ini.

Kini masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi sebagaimana yang diinginkan melalui berbagai macam media dan secara pengetahuan dunia internet satunya adalah media website, tingkat dasar dan merupakan hasil kemajuan suatu teknologi seiring waktu terus berkembang. Teknologi web site dalam perkembangannya telah banyak menghiasi dunia pendidikan di di bumi indonesia tercinta.

Hal tersebut dapat kita lihat dengan hadirnya beberapa situs pendidikan baik kalangan pendidikan regular maupun dari kalangan lembaga pendidikan non-reguler.

Untuk menyikapi hal tersebut diatas, maka saya merasa sangat tertarik untukmengadakan suatu penelitian pada sebuah sekolah menengah atas yaitu SMA Padmawijaya Klaten yang terletak di provinsi jawa tengah, dimana sekolah ini belum memiliki sebuah website sebagai media informasi agar dapat berkembang dan mampu bersaing Dari Persian beberapa sekolah lainnya.

Dalam hal ini perlu saya singgung bahwa artikel tersebut sebuah tulisan saya publish merupakan rangkuman atau rangkain pemikiran akan kebutuhan informasi berjudulkan " ANALISIS DAN DESAIN SISTEM INFORMASI SEKOLAH BERBASIS internet PADA SMA PADMAWIJAYA KLATEN".
Yang di tuliskan oleh : Gatot Antok Wibowo - Jurusan Teknik Informatika - STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.

Namun informasi tersebut kira nya perlu menurut saya bagi teman-teman yang memang lagi mencari panduan informasi akan hal yang disarankan sebagi penunjang referensi-referensi lain keterkaitan atau menyangkut dengan tujuan tentunya.

Download :
Berikut merupakan file format Pdf : http://repository.amikom.ac.id/files/Publikasi_06.11_.1229_.pdf

Adapun daftar isi didalam nya, antara lain sebagai berikut :
  1. Pendahuluan
  2. Landasan teori : pengertian Sistem Informasi, dll.
  3. Konsep Dasar website : Sejarah perkembangan website, dll.
  4. TCP/IP
  5. HTTP (Hyper Text Transfer Protokol)
  6. WWW (Worl Wide Web)
  7. DNS (Domain Name System)
  8. URL (Uniform Resource Locator)
  9. Hosting
  10. Pemrograman internet
  11. HTML
  12. Java Script
  13. Cascading style sheet
  14. PHP
  15. Dan lain-lain...

Silahkan anda download tentang materi Sistem Informasi Pengenalan Website dan lihat sendiri file tersebut, mungkin bisa berguna bagi anda dan saya sendiri juga menggunakan artikel tersebut sebagi dasar pengenalan tentang sistem informasi.

Semoga bermanfaat...!