Facebook App Bakal Meluncurkan Aplikasi Pelacakan Teman

Facebook Bakal Meluncurkan Aplikasi Pelacakan Teman - App Facebook opposition (FB) sedang mengembangkan aplikasi smartphone yang Akan melacak lokasi pengguna, dua pakar dibidangnya dengan pengetahuan tentang masalah ini mengatakan, memperkuat upaya untuk mendapatkan keuntungan Dari meningkatnya penggunaan media sosial di komputer mobile.

Aplikasi yang dijadwalkan Akan dirilis pada pertengahan Maret, dirancang untuk membantu pengguna menemukan teman-teman terdekat dan Akan teatap berjalan/aktif ketika program ini tidak terbuka pada telephone, kata salah satu pakarnya, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena rencana belum di pastikan untuk di publikasikan.

Facebook juga menambahkan fitur untuk membantu lebih dari 1 miliar pengguna yang mengakses layanan melalui perangkat genggam. Aplikasi pelacakan ini dapat membantu Facebook menjual iklan nya berdasarkan keberadaan pengguna dan kebiasaannya sehari-hari. Hal ini juga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan konsumen dan pendukung privasi yang menjadi patokan utama penanganan perusahaan terhadap informasi pribadi.

Facebook sudah mencatat koordinat GPS dari pengguna ketika mereka memposting update status atau foto dari ponsel mereka, atau check in ke sebuah tempat. Dengan aplikasi baru, perusahaan akan melangkah lebih jauh dengan melacak keberadaan pengguna di "latar belakang" dari sistem operasi mobile Apple, bahkan ketika program lain berjalan atau telepon tidak digunakan.

Sementara Facebook mungkin akan perlu untuk meminta izin dari pengguna untuk melacak lokasi mereka agar sesuai dengan pedoman untuk pengembang, Facebook App mungkin sudah mendapat persetujuan dari para penggunanya untuk menjalankan fitur tersebut.


Credit by editor: Tom Giles at tgiles5@bloomberg.net

Sumber : http://www.bloomberg.com/news/2013-02-04/facebook-is-said-to-create-mobile-location-tracking-app.html