Pengembangan Mutu Kurikulum Pembelajaran Sekolah - Kegiatan peningkatan mutu sekolah atau madrasah berada pada peningkatan mutu pendidikan nasional. karena itu peningkatan sekolah atau madrasah yang wujudnya berupa program-program sekolah atau madrasah tetap mengacu pada sistem Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional "USPN", program apapun yang dibuat mestinya bermuara kepada peningkatan pelayanan peserta didik sehingga menghasilkan lulusan berkualitas.
Lulusan sekolah atau madrasah yang berkualitas menurut USPN memiliki sembilan (9) Indikator Makro, antara lain sebagai barikut :
- Beriman
- Bertaqwa
- Berilmu
- Bertanggung Jawab
- Sehat
- Cakap
- Kreatif
- Mandiri, dan
- Demokratis
Setiap program yang disusun untuk mencapai tujuan -tujuan seperti diatas mestinya dimulai dari awal yang rasional dan faktual, untuk itu setiap program mestinya dimulai dengan analisis kebutuhan. Lebih jelasnya kerangka desaian pengembangan mutu kurikulum dan pembelajaran disuatu madrasah atau sekolah.
Maaf, sebenarnya ada gambar yang akan saya perlihatkan sebagaimana struktur dari Pengembangan Mutu Kurikulum Pembelajaran Sekolah namun berhubung belum selesai ya say dahului dulu dengan ringkasan nya.